Minggu, 14 Maret 2021

Pertikara dan Peransaka Tingkat Nasional Dilaksanakan Tahun 2022


Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Binawasa, Prof Dr.  Suyatno, M.Pd, pada Rabu 10 Maret 2021 lalu memimpin sidang Kelompok III,  (Binawasa, Binamuda, Kakoma, dan Pusdiklatnas). Rapat tersebut berlangsung di Aula Sarbini, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta.

Sidang diawali dengan mendengarkan paparan pelaksanaan Jambore Nasional 2022. Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Binamuda, Kak Supriyadi menjelaskan kesiapan Jambore Nasional. Perlu adanya perbaikan bumi perkemahan Cibubur dan pertimbangan tentang fee peserta.

Sementara Kwarda Gerakan Pramuka Bangka Belitung mendapat kesempatan memaparkan kesiapannya. Melalui pertemuan virtual itu, Ketua Kwarda Bangka Belitung (Babel), Kak Melati Erzaldi menyampaikan hal-hal yang telah dilakukan untuk kegiatan Perkemahan Antar-Satuan Karya Tingkat Nasional (Peransakanas) pada tahun 2022. Salah satunya yaitu: mengadakan pertemuan dengan pemerintah daerah. Selain itu, menyiapkan sarana dan prasarana yang belum ada di Bumi Perkemahan Depati Amir, Desa Balunijuk, Bangka.

Pemaparan terakhir adalah Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Selatan yang akan menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional Tahun 2022. Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumatera Selatan, Kak Mukti Sulaiman mengatakan bahwa penyelenggaraan Pertikara Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Gandus Palembang telah mendapat dukungan dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan. Kak Mukti mengatakan akan membuat Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Pertikara Tingkat Nasional 2022.

Tags :

bm

PRAMUKA SMALAB

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • PRAMUKA SMALAB
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

Posting Komentar