Pramuka SMA Pembangunan Laboratorium UNP

7 Tempat Wisata di Sumatera Barat Wajib Dikunjungi


Banyak sekali tempat-tempat wisata menarik dan indah di Sumatera Barat. Sumatra Barat adalah salah provinsi yang berada di Pulau Sumatera yang masuk kedalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sumatera Barat berbatasan langsung dengan Lautan Hindia. Sumatera Barat didaulat sebagai wilayah gerbang barat sebelum memasuki NKRI. Dengan kemajuan wisata, pastinya di setiap tahun berubah menjadi daerah yang kental dengan berbagai segala perkembangan. Tak heran, Sumatera Barat akan menjadi daerah wisata yang akan dan siap untuk menyaingi Sumatera Utara sebagai Provinsi Metropolitas di Sumatera.
Tempat Wisata Di Sumatra Barat
Kumpulan Daftar Tempat Wisata Di Sumatra Barat.

Sumatera memiliki banyak tempat wisata yang indah dengan berbagai pemandangannya yang menonjol dan begitu menarik. Sehingga kami, Lihat.co.id akan mengulas satu persatu dari beberapa tempat wisata di Sumatera Barat yang wajib kamu kunjungi, saat berkunjung ke Sumatera Barat dan sekitarnya.

Pantai Padang

Tempat wisata di Sumatera Barat pertama paling terkenal dan bagus adalah Pantai Padang. Pantai ini yang menjadi pilihan favorit untuk berlibur bagi warga kota Padang dan Sumatera Barat secara umum. Pantai Padang disebut juga sebagai Taplau (Tapi Lauik). Pantai Padang menjadi salah satu tempat tujuan dalam berwisata jika anda sedang berkunjung ke Kota Padang. Pantai Padang pada malam hari menawarkan ebrtbagai keindahan yang tak bisa dikatakan dengan kata-kata. Berbagai keindahan suasana malam yang tersajikan didalamnya.
 
Pantai Nirwana

Tempat wisata di Sumatera Barat kedua yang paling indah adalah Pantai nirwana. Pantai tersebut termasuk dari salah satu tempat wisata indah yang berada di Sumatera Barat yang ramai dan menyajikan berbagai keindahan pantai yang memukau. Pantai Nirwana berlokasi dijarak sekitar 14 km dari pusat kota Padang. Pantai Nirwana juga salah satu tempat wisata dengan menonjolkan keindahan bernuansa pantai yang dikunjungi oleh berbagai kalangan masyarakat lokal maupun luar kota yang sedang berkunjung. Pantai Nirwana, sangat terkenal karena pantai tersebut menyajikan berbagai panorama sore dan malam yang memukau dan menajubkan.

Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)

Tempat wisata di Sumatera Barat ketiga yang akan kita bahas adalah Pantai Aie Manih. Pantai Air Manis yang menjadi pantai paling terkenal yang berada di Padang yang biasanya digunakan untuk menghabiskan liburan akhir pekan atau liburan panjang di Padang. Pantai Aie Manih atau Pantai Air Manis sangat mudah dikenali karena salah satu kepercayaan yang menyebutkan bahwa pantai tersebut ada kaitannya dengan legenda Malin Kundang yang durhaka. Karena ada salah satu batu yang mirip denagn seseorang yang tengah duduk.

Pantai Pasir Jambak

Tempat wisata di Sumatera Barat keempat yang akan kita bahas adalah Pantai Pasia Jambak. Pantai Pasir Jambak yang masuk kedalam wilayah Sumatera Barat yang terletak pada 20 Km dari ibu kota Sumatera Barat atau sekiatr jalan raya Padang-Bukittinggi. Adapun rute yang bisa anda tempuh adalah setelah sampai Kilometer 14. Anda harus belok kiri menuju ke Pantai Pasir Jambak. Pantai yang dimaksud tersebut memiliki katakteristik pantai yang berpasir putih serta lebar, sedikit landai dengan dipenuhi oleh berbagai rimbunan pohon kelapa. Di Pantai Pasir Jambak, kita bisa menikmati fasilitas pintu gerbang utama, tempat parkir kendaraan yang luas, panggung hiburan, warung makanan dan restoran, penginapan dan hotel, gazebo dan berbagai taman serta tempat penyewaan perahu.

Pantai Caroline

Daftar tempat wisata di Sumatera Barat paling bagus dan indah kelima adalah Pantai Caroline, pantai yang dilengkapi dengan fasilitas yang cukup mulai dari penginapan dan hotel murah, cottage, restoran dan rumah makan , panggung kesenian serta gazebo dan wahana bermain yang cukup. Pantai Caroline sendiri terletak di Teluk Bungus yang berjarak kira kira 25 km sebelah selatan dari Kota Padang. Untuk sampai ke Pantai Caroline, anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan berbagai angkutan umum yang berada tak jauh dari tempat wisata di Sumatera Barat tersebut.

Pulau Mentawai

Tempat wisata di Sumatera Barat keenam yang paling menarik adalah Pantai yang berada di sekitar Mentawai. Dalam gugusan Kabupaten yang berada di Kepulauan Mentawai saat ini beribu kota Tua Pejat – Sipora, atau berada tak kurang dari Kota Padang atau sekitar 135 KM. Untuk perjalanan kesana bisa kita tempuh sekitar 6-10 jam melalui jalur laut. Selain pantai dengan pemandangan yang indah dan menawan. Di pantai sekitar Mentawai, kita bisa menemui berbagai keindahan dan kegiatan serta atraksi dari berbagai pertunjungan yang sering dipertunjukkan di tempat wisata di Sumatera Barat paling terkenal tersebut. Salah satu area favorit untuk snorkeling adalah pulau Siberut dan Sipora yang dijadikan sebagai tempat snerkoling favorit.

Air Terjun Tigo Tingkek

Tempat wisata di Sumatera Barat ketujuh paling indah adalah Air Terjun Tigo Tingkek. Air Terjun Tigo Tingkek yang memiliki panorama air terjun yang sangat memukau dan memiliki pemandanagn yang sanagt bagus. Air Terjun Tigo Tingkek adalah air terjun khas Sumatera Utara yang berada di sekitar Koto Lubuk Hitam, Cindakia, Teluk Kabung Utara, atau memiliki jarak sekitar 25 KM dari pusat ibukota padang. Di tempat wisata di Sumatera Barat tersebut, kita bisa menikmati berbagai pepohonan yang ebrjajar rapi disekitar air terjun dengan ditemani oleh dinginnya air terjun yang sedang mengalir tersebut.(https://www.lihat.co.id/wisata/sumatera-barat.html)
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget