Pramuka SMA Pembangunan Laboratorium UNP

Gerakan Pramuka Pendobrak Pembentukan Karakter

Kurikulum 13 merupakan sebuah wadah dalam mengembangkan aspek-aspek pendidikan karakter dengan adanya kolaborasi santifik, emosinal, inheren, dan penguasaan konsep pendidikan untuk memujudkan tujuan pendidikan secara menyeluruh. kurikulum 13 mencoba menekankan landasan karakter dalam proses pembelajaran, untuk mencapai itu juga dikembangkan pramuka wajib bagi peserta didik.

Pendidikan pramuka yang berlandaskan pancasila hendaknya selalu dipupuk secara terus menerus dalam usaha untuk mencapai peserta didik yang unggul dalam bidang kecakapan hidup, pramuka yang dikenal peserta didik di sekolah menjadi preoritas utama untuk mendobrak dalam meningkatkan kompetensi peserta didik kearah yang positif ditengah terjangan arus globalisasi yang semakin mengkahwatirkan bagi perkembangan peserta didik sekarang ini.

Perkembangan pola pikir peserta didik yang secara terus menerus dipengaruhi oleh keadaan lingkungan sosial masyarakat membuat pemerintah memperhatikan bahwasanya gerakan pramuka layak untuk menjadi salah satu sebuah pioner dalam mengembangkan karakter pada kurikulum 13 dengan sistem amongnya..

Gerakan parmuka dianggap penting dalam kurikulu 13 karena dalam kegiatannya banyak menanamkan nilai-nilai positif yang akan digali pada peserta didik baik itu berada di ruangan maupun berada dilapangan, SMA Pembangunan Laboratorium UNP tahun ajaran 2017/2018 sudah menerapkan kurikulum 13 dimana kegiatan pramuka wajib sudah mulai dilaksanakan, untuk menunjang kegiatan pramuka wajib SMA Pembangunan Laboratorium UNP telah melaksanakan pembinaan bagi guru untuk menjadi guru pembina dengan mengikuti kegiatan Kursus Mahir Tingkad Dasar (KMD) yang di ikuti 9 orang guru dengan mendapatkan pridikat lulus  dan ini menandakan bahwasanya sekolah bersungguh-sungguh dalam mengembangkan karakter peserta didik yang dibuktikan mempasilitasi pendidik untuk mendapatkan sertifikat KMD dalam bidang kepramukaan selain itu tentunya ambalan M. Hatta dan Fatwati selalu berkerjasam dengan dewan racana UNP dalam menggali potensi peserta didik di SMA Pembangunan Laboratorium UNP

Sekolah Pembangunan Laboratorium UNP saat ini selalu gencar dalam mengembangkan segala potensi yang terdapat pada peserta didik dengan dilandasi IMTAQ sebagai landasan dasar untuk mencapai sebuah prestasi tinggi. maju terus gerakan parmuka dewan ambalan Fatwati dan M. Hatta yang berpangkalan di SMA Pembangunan Laboratorium UNP. BY: ES
Label:

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget