Pramuka SMA Pembangunan Laboratorium UNP

Kwarnas Gelar Lomba Video Berhadiah Rp50 Juta


Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kembali menggelar kompetisi membuat video dengan tema “Bakti Gugus Depan (Gudep) untuk Indonesia.” Lomba ini diadakan untuk menggali kreativitas anak-anak Pramuka khususnya di tingkat Gudep, dalam pengabdian membangun negeri.
Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Adhyaksa Dault mengatakan, lomba pembuatan video ini bukan yang pertama diadakan Kwarnas. Setelah sukses dengan “Lomba Reportase” dan “Pahlawan Menurut Saya”, Kwarnas menilai tradisi baik ini harus terus dikembangkan anak-anak Pramuka dengan menciptakan karya-karya baru dalam bentuk video.
“Kwarnas ingin mengajak anak-anak untuk mengabadikan kegiatan Pramuka di tingkat Gudep sebagai ujung tombak organisasi ini. Tentu banyak kegiatan menarik sebagai bakti mereka membangun negeri yang bisa dibuat melalui karya nyata dalam bentuk video,” ujar Kak Adhyaksa di Jakarta, Senin (4/12).
Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Komunikasi dan Informasi Kak Lusia Adinda Lebu Raya menambahkan, lomba pembuatan video ini mudah karena bisa dibuat dengan menggunakan aplikasi telepon pintar. Lomba dinilai sangat dekat atau sesuai dengan karakter anak-anak generasi melenial.
“Video ini mudah, anak-anak bebas membuat karya baktinya di Gugus Depan melalui handphone. Kegiatan kalian akan lebih bermanfaat dan menarik bila diabadikan dalam bentuk video dengan bersama-sama mengikuti lomba ini,” ujar Kak Lusia.
Video yang dimaksud adalah kegiatan pengabdian Gudep untuk masyarakat, lingkungan, alam sekitar, atau bisa juga kegiatan Gudep dalam rangka mempromosikan potensi daerah, baik kuliner, wisata, budaya, sejarah, produk lokal, dan lain-lain. Durasi video maksimal dua menit, dan dikirim paling lambat pada 28 Februari 2018.
Video bisa dikirim ke email: video@pramuka.or.id. Salah satu syaratnya, Gudep yang mengikuti lomba ini harus sudah terdaftar di Kwarnas dengan mengunjungi situs www.datadasar.pramuka.or.id. Jika belum, daftarkan di www.akreditasi.gugusdepan.com. Total hadiah yang akan diberikan kepada pemenang adalah Rp50 juta.

Posting Komentar

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget