Rabu, 14 Februari 2018

Kwarnas Gerakan Pramuka Gelar Rakernas 2018, Bahas Apa?


Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Safari Garden Cisarua, Bogor pada tanggal 23-25 Februari 2018. Sebanyak 34 Ketua Kwarda Gerakan Pramuka seluruh Indonesia akan hadir dalam acara tahunan tersebut. Apa yang dibahas dalam forum tingkat nasional itu?

“Ada agenda bahasan tentang materi di Munas (Musyawarah Nasional), tentang perubahan AD/ART, rancangan Renstra (Rencana Strategis), rancangan arah kebijakan Pramuka sampai tahun 2045. Kemudian, pokok program tahun 2018-2019,” ujar Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Organisasi dan Hukum, Kak Kodrat Pramudho di Jakarta, Senin (12/2/2018).

Ia menambahkan, dalam Rakernas tahun 2018 juga akan dijelaskan mengenai progres LRT, sebagian mendayagunakan tanah Cibubur. Nanti, lanjutnya, juga ada MoU antara PT Sritex dengan Kwarnas Gerakan Pramuka.

“Di Munas nanti akan ada arahan dari panglima TNI dan Mensos. Kita minta masukan tentang bagaimana bela negara. Mensos akan menjelaskan bagaimana peran Pramuka dalam kegiatan sosial dan segala macam,” imbuhnya.

Sebelum Rakernas, Kwarnas akan menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) bersama para Ketua Kwarda Gerakan Pramuka dari 34 Provinsi seluruh Indonesia. Kemudian, Dewan Kerja Nasional (DKN) Kwarnas Gerakan Pramuka akan menggelar Sidang Paripurna Tingkat Nasional (Sidparnas) di Hotel Royal Safari pada 21-23 Februari 2018.

Kegiatan ini akan diikuti Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) dari 34 Provinsi seluruh Indonesia. “Sidparnas tahun ini kita akan membahas tentang evaluasi program kerja tahun tahun 2017, kemudian untuk membahas rencana program kerja tahun 2018,” ucap Ketua Panitia Sidparnas, Kak Robby Zulpandi di Kwarnas Gerakan Pramuka. (MSA/AK)

Sumber : https://pramuka.or.id/kwarnas-gerakan-pramuka-gelar-rakernas-2018-bahas-apa/

Tags :

bm

PRAMUKA SMALAB

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • PRAMUKA SMALAB
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

Posting Komentar