Jumat, 27 April 2018

SMA Pembangunan Labor UNP Lepas 221 Siswa Kelas XII


Sekolah Menengah Pembangunan Laboratorium Universitas Negeri Padang melepas 221 siswa kelas XII, tak tanggung-tanggung lokasi perpisahan siswa ini di Auditorium UNP berlangsung, Jumat (20/4) lalu.
"Kalian dituntut memiliki kecerdasan dan keuletan serta ilmu pengetahuan  untuk hidup di eraglobalisasi, selamat berpisah semoga kalian mampu menggapai cita-cita kalian," ujar Kepala SMA Pembangunan Labor UNP, Yofrizal, M.Pd
Lebih lanjut dalam sambutannya, Yofrizal mengucapkan selamat jalan kepada anak-anak siswa kelas XII dan menyampaikan permintaan maaf kepada orang tua/wali murid siswa kelas XII yang hadir apabila dalam mendidik anak-anak mereka selama tiga tahun ini terdapat kekurangan atau kesalahan.
Selanjutnya, ia menyampaikan tiga pesan penting untuk diingat. Pertama, agar siswa kelas XII menentukan target dan tujuan yang ingin mereka capai setelah lulus karena kesuksesan tidak akan datang dengan sendirinya. “Kesuksesan adalah sebuah proses yang terjadi dari berbagai rangkaian peristiwa.”
Kedua, agar siswa tidak takut bermimpi, dan mewujudkan mimpi-mimpi mereka. “Bermimpilah karena mimpi itu akan membuat seorang pengecut berani melangkah. Dan mimpilah yang akan membuat semangat kita terbakar untuk menentukan dan menggapai cita-cita.”
Dan yang ketiga, agar siswa mengembangkan nilai diri mereka karena setiap individu memiliki bakat dan potensi yang berbeda dalam diri masing-masing. “Orang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang mereka miliki, serta mampu mengembangkan bakat dan potensi tersebut.”
Pada bagian lain, Wakil Rektor IV UNP, Prof Syahrial Bakhtiar dalam sambutannya mengingatkan siswa agar mereka menjaga nama baik sekolah di mana pun mereka menginjakkan kaki. “Luapkan kegembiraan kelulusan kalian nanti dengan sujud syukur. “Inyaallah, jika kita bersyukur, akan diberi nikmat yang lebih besar.”
Turut hadir dalam upacara pelepasan tersebut, selain jajaran Direktur Sekolah Labor UNP, Dr Nurhasan dan jajaran juga unsur pimpinan Dinas Kota Padang dan Kecamatan Padang Utara, upacara pelepasan tersebut dimeriahkan dengan tari-tarian, paduan suara, serta drama yang dibawakan oleh siswa-siswi kelas X dan XI. Dan diakhiri dengan pelepasan atribut sekolah secara simbolis, diwakili oleh beberapa orang siswa kelas XII.

Tags :

bm

PRAMUKA SMALAB

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • PRAMUKA SMALAB
  • Februari 24, 1989
  • 1220 Manado Trans Sulawesi
  • contact@example.com
  • +123 456 789 111

Posting Komentar